Share

Jelang Kongres Partai, Korut Kembali Gagal Luncurkan Misil

Ahmad Taufik , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 18 1379961 jelang-kongres-partai-korut-kembali-gagal-luncurkan-misil-7QsEc4vLGO.jpg Korut kembali gagal luncurkan misil (Foto; Express)
A A A

PYONGYANG – Ketakutan Pemerintah Korea Selatan (Korsel) terhadap kemungkinan Korea Utara (Korut) akan meluncurkan misil sebelum atau saat kongres partai berlangsung terjawab sudah. Tadi malam, Pemerintah Korut dikabarkan telah meluncurkan misil terbarunya.

Militer Korut menembakkan dua misil balistik jarak menengah. Tapi, misil yang ditembakkan Korut gagal dan terjatuh ke laut. Demikian diwartakan Express (4/5/2016).

Peluncuran itu selama ini diharapkan dapat menandai kongres Partai Pekerja Korea (KWP) yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Terkait penembakan dua misil tersebut, PBB mengecam keras tindak arogan Kim Jong-un karena dianggap sebagai langkah provokatif yang dapat meningkatkan tensi di semenanjung Korea.

Sebelumnya, Amerika Serikat (AS) berencana menyiagakan sistem anti misil di Korsel untuk melawan aksi provokatif Kim Jong-un . Tapi, rencana tersebut akhirnya dibatalkan setelah Rusia menyerukan supaya AS menahan diri dan tidak merealisasikan ide tersebut. Cara tersebut dianggap Rusia dapat menaikkan tensi di Semenanjung Korea.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini