Share

Bom Mobil Kembali Meledak di Turki, Satu Tentara Tewas

Ahmad Taufik , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 18 1380334 bom-mobil-kembali-meledak-di-turki-satu-tentara-tewas-3w136bwWEv.jpg Ilustrasi suasana setelah terjadi ledakan bom mobil di Turki (Foto: Sputnik)
A A A

LEDAKAN bom mobil dilaporkan kembali terjadi di dekat instalasi militer tenggara Turki. Serangan tersebut mengakibatkan satu tentara tewas. Informasi itu disampaikan oleh petugas keamanan setempat dalam sebuah pernyataannya pada hari ini, Rabu 4 Mei 2016.

Militan Partai Pekerja Kurdi (PKK ) diduga berada di balik serangan yang terjadi pada pukul 00.05 waktu setempat tersebut. Serangan itu dilakukan di dekat basis militer Turki di Provinsi Mardin, dekat dengan perbatasan Suriah.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Rabu (4/5/2016), selain satu orang tewas, empat orang dikabarkan mengalami luka, dan seluruh korban adalah tentara. Selama ini setidaknya 42 gerilyawan PKK tewas dalam sebuah serangan udara di Irak utara dan tenggara Turki.

Ribuan militan dan ratusan petugas keamanan serta warga sipil juga dilaporkan meninggal dunia sejak terjadi konflik antara PKK dan Pemerintah Turki pada Juli 2015. Konflik kembali membara setelah kedua pihak melakukan perjanjian genjatan senjata selama 2,5 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini