Share

Jokowi: Didatangi Pembeli, Pedagang Itu Jangan Merengut

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 320 1380471 jokowi-didatangi-pembeli-pedagang-itu-jangan-merengut-SRtmObr3jE.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Setelah meresmikan Pasar Manis dan Pasar Giwangretno, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Krendetan. Dalam pidatonya Jokowi sempat bertanya pada para pedagang yang berada di lokasi.

Di Pasar Krendetan tersebut, Presiden. Jokowi menyampaikan agar kebersihan pasar selalu terjaga.

"Dijaga kebersihannya, jangan ada sampah, (nomor) satu. Yang kedua, dijaga agar pasar ini tidak bau dan tidak becek, sehingga tiap pagi sareng-sareng, nyapu-nyapu, resik-resik pasar kita sendiri," pesan Jokowi seperti yang disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Selain soal kebersihan, Jokowi juga berpesan untuk melayani pembeli dengan baik. "Pedagang itu kalau didatangi pembeli ngguyu, tersenyum, jangan sampai didatangi pembeli malah merengut," katanya.

Mantan Wali Kota Solo ini yakin pasar tradisional bisa bersaing dengan mal jika dilakukan penataan dagangan dengan baik. "Dagangannya ditata yang baik, jangan kalah dengan mal, dengan supermarket," ujar Presiden.

Untuk menunjang penataan, Jokowi sudah menginstruksikan dinas terkait untuk memberi pelatihan penataan dagangan. "Bu Dinas, tolong masalah penataan, pedagang di-training sehingga yang jualan laku," kata Mantan Gubernur DKI Jakarta," tandasnya.

Sebagai tanda telah diresmikannya Pasar Krendetan ini Presiden menggunting pita dan menandatangi prasasti peresmian. Turut mendampingi Presiden, Menteri Perdagangan Thomas Lembong dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini