Share

Pertamina Gunakan Mobil Tangki 'Canggih' Pertama di Luar Jawa

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 320 1380683 pertamina-gunakan-mobil-tangki-canggih-pertama-di-luar-jawa-dLb9nAkbSi.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

MAKASSAR - Sebagai bagian dari upaya efisiensi dan inovasi, PT Pertamina (Persero) mulai menerapkan penggunaan mobil tangki BBM 16 KL dengan tiga bagian kompartemen di Makassar.

General Manager Pertamina Marketing Operation VII Tengku Badarsyah mengatakan penggunaan mobil tangki BBM 16 KL dengan format kompartemen 4KL-4KL-8KL di Terminal BBM Makassar merupakan yang pertama di luar Pulau Jawa. Mobil tangki dipergunakan untuk melayani kebutuhan konsumen di Makassar dan sekitarnya.

"Mobil tangki jenis dengan tiga kompartemen memiliki keunggulan di antaranya meningkatkan fleksibilitas mobil tangki yang dapat mengangkut beberapa produk sekaligus. Disamping itu, untuk mengangkut BBM dalam jumlah kecil, mobil tangki jenis ini dapat berkontribusi dalam mengurangi losses," kata Tengku dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (4/5/2016).

Penggunaan armada tangki jenis ini juga merupakan salah satu usaha dalam mempersiapkan fasilitas penunjang penjualan Dexlite di Sulawesi direncanakan akan masuk ke Makassar pada akhir tahun 2016. Saat ini sedang dipersiapkan tambahan tiga buah mobil tangki jenis ini.

"Ke depan, penggunaan mobil tangki ini akan dievaluasi untuk dapat diaplikasikan lebih luas ke seluruh wilayah Sulawesi," ujarnya.

Terminal BBM Makassar menjadi supply point untuk 49 SPBU di Makassar dengan rata-rata penyaluran sebesar 4,5 juta liter per hari terdiri dari 1,7 juta liter Premium, 1,3 juta liter Solar, 100.000 liter Pertalite, 179.000 liter Pertamax, 1000 liter Pertamax Plus dan 2000 liter Pertamina Dex serta produk BBM industri 800.000 liter.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini