Share

Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Tutty Alawiyah

Bayu Septianto , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 337 1380372 masyarakat-betawi-kehilangan-sosok-tutty-alawiyah-lp3jIkY9fq.jpg Foto: Okezone
A A A

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat asli Betawi kehilangan sosok Tutty Alawiyah yang menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (4/5/2016) pagi tadi.

Djarot menilai sosok Tutty sebagai seorang perempuan yang penuh perjuangan dalam dunia pendidikan dan juga membela hak-hak perempuan.

"Contohnya bikin panti asuhan dan dakwahnya menyejukkan. Kita warga Betawi kehilangan beliau. Kita harap perjuangan beliau dilanjutkan," kata Djarot usai menyolatkan Tutty Alawiyah di Masjid Al-Barkah, Universitas Islam As-Syafiiyah, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/5/2016).

Dalam dunia pendidikan, jasa beliau sangat berguna dalam meneruskan perjuangan sang ayah, KH Abdullah Syafii yang mendirikan Yayasan Perguruan Islam As-Syafiiyah.

Lebih lanjut, Djarot mengatakan Pemprov DKI Jakarta jika diizinkan ingin bersinergi dengan yayasan pendidikan yang dimiliki Tutty untuk melanjutkan cita-cita almarhum.

"Untuk lanjutkan cita-cita almarhumah beri yang terbaik bagi masyarakat DKI, warisan beliau, lembaga pendidikan milik beliau harus dikembangkan. Kalau boleh diminta bersinergi dengan yayasan yang dimiliki beliau," jelas Djarot.

Sementara dalam memperjuangkan hak perempuan, Djarot menuturkan Tutty Alawiyah merupakan contoh seorang perempuan yang harus ditiru oleh kaum hawa lainnya.

"Beliau tokoh hebat, sejak muda berjuang. Ini harus jadi contoh kaum perempuan, bisa berkiprah sampai akhir hayat. Bu Tutty sering diundang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk isi tausyiah," pungkas Djarot.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini