Share

Habibie: Saya Yakin Almarhum Tutty Bersatu dengan Ainun

Bayu Septianto , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 337 1380378 habibie-saya-yakin-almarhum-tutty-bersatu-dengan-ainun-gDwIVkYl9d.jpg Foto: Bayu/Okezone
A A A

JAKARTA - Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie merasa kehilangan sosok Tutty Alawiyah, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan yang pernah bekerja sama dengannya.

Rasa kehilangan itu disampaikan Habibie saat akan menyalatkan jenazah almarhumah Tutty di Masjid Al Barkah, Universitas Islam Assyafiiyah, Pondok Gede, Jawa Barat, Rabu (4/5/2016).

"Susah hati saya menyampaikan kata-kata yang tepat bagi tokoh umat Islam bangsa Indonesia. Selalu garis depan memperjuangkan adanya keadilan. Mulainya berkembang Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak membedakan wanita dan pria," ujar Habibie.

Habibie mengenang Tutty sebagai sosok yang menemaninya berjuang saat memimpin pemerintahan pasca jatuhnya Orde Baru.

"Saya lama bekerja sama dengan Tutty. Dan beliau adalah panutan kita semua. Kita harus lanjutkan perjuangan beliau," tukas Habibie.

Habibie juga meminta keluarga yang ditinggalkannya untuk sabar menerima kenyataan yang datang dari Maha Kuasa. Ia meyakini bila Tutty Alawiyah telah bertemu dengan istrinya, Ainun Habibie di alam yang lain.

"Saya bisa mengakui ada perasaan kerinduan dan kedekatan yang masih akan Anda hadapi. Saya yakin bahwa alrmarhumah dengan almarhum istri saya Ainun sudah bersatu," ungkap Habibie.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini