Share

Mobil Yusril Disiram Cat saat Kunjungi Warga Bidara Cina

Regina Fiardini , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 338 1379703 mobil-yusril-disiram-cat-saat-kunjungi-warga-bidara-cina-OjAS67bicc.jpg Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra (Okezone)
A A A

JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mendapat perlakuan tak menyenangkan saat menghadiri syukuran warga di Bidara Cina, Jakarta Timur. Tiba-tiba saja, mobil Mercedes Benz dengan nomor polisi B 1206 miliknya disiram oleh orang tak dikenal.

Ia sama sekali tak marah mendapat insiden tersebut. Bahkan, ia sudah memaafkan orang yang melakukan perbuatan itu.

"Saya maafkan sajalah pelakunya," kata Yusril dalam keterangan persnya, Rabu (4/5/2016).

Pakar hukum tata negara itu pun menanggapinya dengan santai. Menurutnya, orang yang menuangkan cat kuning ke mobilnya dianggap sebagai orang yang belum dewasa dalam berdemokrasi.

"Orang yang menuangkan cat ke mobil saya itu anggap saja belum dewasa dalam berdemokrasi sehingga dia gunakan cara-cara seperti itu untuk mengekspresikan perbedaan pendapat dan kepentingannya," paparnya.

(Baca Juga : Yusril Siap Ladeni Ahok soal Penggusuran di Bidara Cina)

Sebaliknya, Yusril justru membandingkan sikap orang tak dikenal tersebut dengan warga Bidara Cina. Meski hidup sederhana, warga Bidara Cina cukup dewasa dalam berdemokrasi.

Hal itu karena mereka bisa melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bukan dengan cara brutal seperti orang tak dikenal tersebut.

"Mereka melawan Gubernur Ahok tidak gunakan cara-cara brutal, tapi gunakan hukum untuk kalahkan gubernur dan mereka berhasil," katanya. (erh)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini