Share

Tekan Kemacetan di Bandara Soetta, Penumpang Disarankan Gunakan Transportasi Publik

Denny Irawan (Koran Sindo) , Koran SI · Rabu 04 Mei 2016 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 338 1379781 tekan-kemacetan-di-bandara-soetta-penumpang-disarankan-gunakan-transportasi-publik-n9VkMSDybu.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

TANGERANG – Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mengkhawatiran kondisi lalu lintas mengalami kemacetan pada libur panjang Rabu (4/5/2016) hingga Sabtu (7/5/2016).

Karena itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menyarankan penumpang menggunakan transportasi publik saat ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Penumpang kami imbau agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat," kata Budi, Selasa (3/5/2016).

Ia mengungkapkan, saat ini kondisi bandara sangat padat. Pada hari biasa, kemacetan banyak terjadi dari bundaran Terminal 3, area perkantoran, serta di Terminal 1 dan 2 yang mengarah ke Tol Bandara Soekarno-Hatta. Persoalan macet di bandara tersebut memang sudah sangat krusial, sebab PT Angkasa Pura II mengubah rencana dari awalnya serempak akan membangun seluruh rencana grand design, kini berubah manjadi secara parsial.

(Baca Juga : Jalur Puncak Diprediksi Mulai Padat sejak Rabu Malam)

Saat ini PT Angkasa Pura II lebih mengutamakan menyelesaikan pembangunan Terminal 3 Ultimate. Sementara itu, saat ini kapasitas parkir yang awalnya akan ditempatkan pada bangunan integrated building belum juga dimulai.

Kemacetan terjadi akibat antrean kendaraan yang akan mengarah tol maupun yang menuju arah Dadap dan Rawa Bokor.

Arah sebaliknya juga kerap macet, terlebih menjelang akhir pekan, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga tengah hari. Kemacetan juga tak hanya terjadi di area jalan, tetapi juga di area parkir depan Terminal 1 dan 2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini