Share

Sering Utang Minum Kopi, Agus Dibacok Pedagang Sayur

Achmad Fardiansyah , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 338 1380097 sering-utang-minum-kopi-agus-dibacok-Gh8tlU3ZWC.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Agus Supit (56) nyaris tewas lantaran dibacok pedagang sayur di Tanah Abang, Senin 2 Mei kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir, Kompol Mustakim menuturkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena Subowo (45) kesal terhadap korban yang selalu berutang kopi yang dibeli di warungnya.

"Jadi korban ini memang kerap minum kopi dan membeli rokok di warung pelaku, tapi tak pernah bayar. Makanya si pelaku ini, kesabarannya habis," ucapnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (4/5/2016).

Mustakim menambahkan, korban saat ditagih oleh pemilik warung kesal. Karena itu Subowo mengajak korban berkelahi. "Ditagih Agus malah emosi, sehingga pedagang itu kesal," singkatnya.

Melihat pembeli dan penjual itu berkelahi, Teguh Prasetyo (32) seorang pedagang sayuran menolong Subowo yang diketahui teman sekampungnya.

Saat mendekat dengan keduanya, Teguh menancapkan pisau dapur ke paha Agus dan kepala.

Melihat Agus tergeletak, dua pedagang tersebut pergi. Sedangkan warga yang melihat peristiwa tersebut, membawa Agus ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Minto Raharjo. "Warga membawa korban ke RSAL Minto Raharjo," ujarnya.

Namun, pelarian kedua pelaku tertangkap tidak lama setelah kejadian itu. "Tak berselang lama, pelaku Teguh berhasil kami tangkap tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara pelaku Bowo kami tangkap di kosnya di kawasan Karet Tengsin sekitar pukul 23.00 malam,” lanjutnya.

Saat ini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman kurungan sembilan tahun penjara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini