Share

Juni, Gerindra Umumkan Calon Gubernur Pilgub DKI Jakarta

Dara Purnama , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 338 1380662 juni-gerindra-umumkan-calon-gubernur-pilgub-dki-jakarta-ZooB1LcvAG.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Tiga nama bakal Calon Gubernur DKI Jakarta yang masuk ke dalam radar Partai Gerindra akan diputuskan Juni 2016 mendatang. Mereka adalah, Sjafrie Sjamsoeddin, Sandiaga Uno, dan Yusril Izha Mahendra.

"Akhir bulan ini kami sampaikan tiga nama itu kepada DPP. Tiga itu yang dalam sorotan tajam. Kalau tidak ada halangan apa-apa akhir bulan kita sampaikan ke DPP untuk diputuskan. Insya allah Juni (sudah ada keputusan)," kata Ketua DPW Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik di Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2016).

Gerindra sendiri hampir mencapai final dalam merajut koalisi dengan Partai Keadilan Sejatera (PKS) dalam Pemilihan Gubernur ini. Dari tiga nama yang ada bagaimana dengan pendapat PKS sendiri sebagai calon mitra koalisi?

Hingga saat ini, PKS memiliki lima bakal calon gubernur DKI Jakarta. Tiga nama dari eksternal yakni Dedy Mizwar, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno.

Sementara di internal partai ada Muhammad Idrus dan Nur Mahmudi Ismail. Hanya nama Sandiaga Uno yang memiliki irisan antara PKS dan Gerindra karena sama-sama masuk ke dalam penjaringan dua partai tersebut.

"Sekali lagi prinsipnya buat kami, kami ingin yang terbaik. Bakal calon itu dinamis, arahan DPP sangat mungkin muncul nama baru yang diharapkan memberi kebaikan untuk Jakarta. Lima nama yang ada di kita siap apapun ketetapan DPP," kata Ketua DPW PKS Syakir Purnomo yang diamini oleh Muhammad Taufik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini