Share

Long Weekend, Ini Tiga Tol yang Jadi Perhatian Polri

Dara Purnama , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 340 1380228 long-weekend-ini-tiga-tol-yang-jadi-perhatian-polri-VXa5czv2yc.jpg Ilustrasi (dok.Okezone)
A A A

JAKARTA - Kakorlantas Mabes Polri, Brigjen Agung Maryoto mengatakan ada beberapa titik arus lalu lintas yang menjadi perhatian saat pengamanan long weekend atau libur panjang yang dimulai 5 Mei hingga 8 Mei 2016.

"Dari analisa pengalaman libur panjang yang lalu, ada beberapa titik yang menjadi atensi pengamanan. Pertama di Tol Cikunir. Di Cikunir itu ada terjadi pertemuan tiga jalan, dari Cikunir, Jalan Kota sama Cakung disitu akan padat," kata Agung di Gedung Korlantas Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2016).

Oleh karena itu, lanjut dia, akan ditingkatkan kuantitas personel dan kualitas pengamanan untuk membantu melayani masyarakat.

(Baca Juga: Libur Panjang, 30.000 Kendaraan Diprediksi Melintas di Tol Cipali)

"Kemudian kepadatan juga terjadi di kilometer 29 di Cikarang Utama. Selanjutnya bergeser sedikit di kilometer 37 itu terjadi bottleneck (penyempitan jalur) jadi, dari empat lajur jadi tiga pasti di situ akan padat," sambung dia.

Selanjutnya, yang mendapatkan atensi lebih dari Polri pada libur panjang nanti adalah Tol Pejagan yang merupakan pintu masuk menuju Jawa Tengah.

"Kemudian masuk tol terus jelang di Pejagan, yang masyarakatnya akan ke Jawa Tengah akan terjadi kepadatan tetapi sudah diantisipasi oleh teman Polda Jawa Tengah dan Jawa Barat di sana dengan jumlah personel maksimal sehingga tetap melayani masyarakat walaupun akan terjadi kepadatan, harapannya tetap bisa berjalan," pungkas dia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini