Share

DPRD Mimika Imbau Warga Tak Terprovokasi Kasus Pembunuhan Tukang Ojek

ant , Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 340 1380385 dprd-mimika-imbau-warga-tak-terprovokasi-kasus-pembunuhan-tukang-ojek-SVndkHnRNG.jpg Ilustrasi
A A A

TIMIKA – Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Papua, Muhammad Asri mengimbau, warga Timika tidak terprovokasi dengan kasus pembunuhan terhadap Agus Jaya, seorang tukang ojek yang dibantai oleh seseoang berinsial FM alias BE, di Jalan Hasanuddin Irigasi Ujung pada Senin 2 Mei 2016 malam.

"Saya minta masyarakat jangan terprovokasi. Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Mari kita kawal penanganan kasus ini agar pelaku nantinya dijatuhi hukuman seberat-beratnya," kata Muhammad Asri di Timika, Rabu (4/5/2016).

Asri juga mengapresiasi kinerja Polres Mimika yang cepat membekuk pelaku pembunuhan almarhum Agus Jaya. Tersangka FM alias BE dibekuk aparat Polres Mimika pada Selasa 3 April 2016 malam di Kompleks Belakang Tiga Raja, Kelurahan Kwamki.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sangat cepat mengungkap pelaku. Kami sangat mengapresiasi hal ini," ujarnya.

Asri berharap, polisi juga dapat memberitahukan perkembangan penyidikan kasus tersebut ke pihak keluarga korban. Dengan demikian, penanganan perkara pembunuhan Agus Jaya, mulai dari tingkat penyidikan di kepolisian hingga persidangan di pengadilan nantinya, dapat dikawal oleh masyarakat.

Asri juga meminta aparat penegak hukum di Timika agar dapat menegakkan hukum secara positif, tanpa pandang bulu mengingat banyak pelaku kasus kriminalitas di wilayah itu tidak mendapat ganjaran hukum sebagaimana mestinya.

"Fenomena ini sering kami alami di Timika, dimana hukum positif terkadang tidak berjalan maksimal karena masyarakat masih cenderung memegang teguh adat-istiadat dan kebiasaan. Pelaku-pelaku kriminalitas apalagi dalam kasus pembunuhan harus mendapat ganjaran hukum yang berat. Ini juga sebagai bentuk pembelajaran hukum kepada masyarakat," kata Asri yang duduk di Komisi C DPRD Mimika itu.

Sebelumnya, Agus Jaya ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Hasanuddin Irigasi Ujung Timika pada Senin 2 Mei 2016 malam, sekira pukul 22.00 WIT. Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka tusuk benda tajam pada dada kiri, punggung kiri dan belakang leher.

Sebelum kejadian, korban diduga sedang mengantar penumpang. Sepeda motor korban bernomorpolisi DS 4569 MS ikut raib dibawah kabur oleh pelaku.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini