Share

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 91 Penerbangan Delay

ant , Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 340 1380649 bandara-ngurah-rai-ditutup-91-penerbangan-delay-dPw8gbvAgX.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)
A A A

KUTA - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, ditutup sementara akibat aspal landasan pacu di bandara setempat mengalami kerusakan saat tengah dalam pengerjaan.

"Kami telah mengeluarkan 'Notice to Airman' (Notam) atau pemberitahuan penutupan sementara bandara kepada pelaku penerbangan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (4/5/2016).

Notam dengan nomor A1322/16 itu, bandara dinyatakan tutup sementara mulai pukul 18.07 sampai dengan 21.50 Wita. Trikora lebih lanjut menjelaskan bahwa penutupan itu diakibatkan karena adanya temuan kerusakan aspal yang mengelupas dengan ukuran sekira 100 cm x 70 cm di ujung barat landasan pacu 09.

Akibat penutupan sementara itu, 91 jadwal penerbangan domestik dan internasional hingga pukul 22.00 Wita baik yang akan tiba maupun berangkat mengalami penundaan.

Jadwal penerbangan tersebut terdiri atas keberangkatan domestik sebanyak 16 jadwal, kedatangan domestik (31), keberangkatan internasional (20) dan kedatangan internasional (22).

Penerbangan yang tengah mengudara dan hendak mendarat di Pulau Dewata terpaksa harus dialihkan ke bandara terdekat karena dinilai sangat membahayakan bagi lalu lintas pesawat.

Penutupan sementara tersebut mengejutkan ratusan penumpang di terminal keberangkatan domestik yang sudah bersiap akan berangkat. Sedangkan ribuan calon penumpang lainnya terpaksa menunggu kepastian keberangkatan mereka sembari menunggu informasi pembukaan bandara.

Saat ini pengelola bandara setempat tengah melakukan penebalan aspal sebagai bagian rutin pemeliharaan aspal. Penebalan tersebut dilakukan pada saat jam-jam tidak sibuk yakni mulai pukul 02.00 hingga 07.00 Wita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini