Share

Cerita Manis Leicester Sulit Dilupakan

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 45 1379689 cerita-manis-leicester-sulit-dilupakan-uyW3L9T27g.jpg Riyad Mahrez dan kolega juara Premier League (Foto: Reuters)
A A A

MELBOURNE – Keperkasaan Leicester City yang menjadi juara Premier League 2015-2016 sulit dipercaya. Mantan pemain The Foxes –julukan Leicester, Patrick Kisnorbo, menyatakan kejayaan tersebut adalah sebuah dongeng yang takkan pernah bisa dilupakan.

Leicester menyegel titel Premier League dengan dua pekan sisa setelah Tottenham Hotspur hanya bisa bermain 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa 3 Mei 2016. Jamie Vardy dan kawan-kawan unggul tujuh angka dari The Lilywhites di klasemen.

Banyak yang sulit memercayai prestasi Leicester, sebab musim lalu mereka adalah tim yang berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Kisnorbo menjadi salah satu dari jutaan pencinta sepakbola yang kagum dengan pencapaian mantan klubnya itu.

“Tiga musim lalu, mereka bermain di Divisi Champioship dan musim lalu mereka hampir terdegradasi. Tapi, sekarang mereka memenangi Premier League! Ini menjadi sejarah dalam dunia sepakbola,” kata Kisnorbo, seperti dimuat Soccerway, Rabu (4/5/2016).

“Banyak tim yang menggunakan cerita manis ini sebagai inspirasi dan motivasi. Ini menjadi bukti bahwa segalanya bisa terjadi. Ada sekelompok pemain spesial di Leicester yang menikmati setiap momen ini, sebab mungkin prestasi ini takkan bisa terulang,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini