Share

Hebat! Ranieri Lewati Catatan Mourinho, Ancelotti dan Wenger

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 45 1379742 hebat-ranieri-lewati-catatan-mourinho-ancelotti-dan-wenger-02TRdwUoAU.jpg Claudio Ranieri (Foto: AFP)
A A A

DONGENG yang dibintangi Leicester City di Premier League turut dihiasi rekor-rekor manis. Kini, giliran aktor dari keberhasilan The Foxes, Claudio Ranieri, yang mengukir catatan apik bahkan melewati sederet pelatih-pelatih bernama besar.

Leicester mengunci titel juara Premier League setelah Tottenham Hotspur bermain 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Selasa 3 Mei 2016. Keunggulan tujuh angka yang dimiliki Leicester atas Spurs tidak akan bisa terkejar mengingat musim menyisakan dua pekan.

Ini menjadi titel juara pertama Ranieri dalam tiga dekade kariernya sebagai pelatih. Dan sebagaimana catatan Goal, (4/5/2016), pelatih berkebangsaan Italia tersebut memecahkan rekor Jose Mourinho soal Hari Paling Sedikit sejak ditunjuk menjadi pelatih hingga mengantarkan tim menjadi juara.

Ranieri ditunjuk menjadi pelatih Leicester pada 13 Juli 2015 dan mengklaim mahkota juara Premier League pada 2 Mei 2016. Itu berarti dia hanya membutuhkan 294 hari atau unggul 38 hari dari Mourinho.

Adapun rekor Mourinho yang dipecahkan Ranieri adalah pada 2005 atau periode pertama The Special One berada di Chelsea. Pelatih berpaspor Portugal tersebut menjadi pelatih The Blues pada 2 Juni 2004 dan menjadi juara pada 30 April 2005. Tak hanya Mourinho, Ranieri juga menyalip catatan Carlo Ancelotti dan Arsene Wenger.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini