Share

Sao Paulo Akan Punya Menara 'Hijau' Berbentuk Waffle

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 470 1380416 sao-paulo-akan-punya-menara-hijau-berbentuk-waffle-jxDpOGHuZO.jpg Foto: inhabitat
A A A

SAO PAULO - São Paulo merupakan salah satu kota di Brasil yang paling padat penduduknya di dunia. Oleh sebab itu, kota ini sangat membutuhkan suasana lebih hijau.

Dilansir dari laman inhabitat, Kamis (5/5/2016), Jean Nouvel baru-baru ini mengumumkan rencana membangun Rosewood Tower, sebuah menara yang terdiri dari 22 lantai yang akan tertutup tanaman hijau di kota Cidade Matarazzo. Proyek tersebut akan berdiri di atas lahan warisan budaya berukuran 27.000 meter persegi (m2).

 

Struktur bangunan mirip wafel ini akan berfungsi sebagai oasis hijau dan kota mini yang didominasi oleh berbagai jenis pohon seperti buah ara dan magnolia. Diharapkan, proyek akan rampung pada akhir 2018. Proyek akan bertindak sebagai pusat dari lahan yang sedang diperbaharui oleh Allard Group.

Bangunan akan terdiri dari sebuah hotel dan unit hunian, dengan fasilitas 151 kamar dan 122 perumahan suite, semua terletak di tengah lanskap vertikal. Menara hampir setinggi 100 meter akan dikembangkan pada tingkat berbeda, membentuk teras dan taman yang luas dengan pohon-pohon kecil dan menengah.

 

"Matarazzo Park adalah cikal bakal. Lebih dari cikal bakal, saya akan mengatakan itu adalah sebuah oase. Ini adalah ruang urbanisasi yang tenang," ujar Jean Nouvel.

Dia melanjutkan, pada proyek ini juga akan ada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang akan terletak di tengah-tengah lapangan. Fasilitas ini dikatakannya akan sangat terorganisasi dengan baik pada sekitar teras hunian.

 

"Di sekeliling permata kecil ini adalah kota metropolis yang sangat kacau. Apa yang paling menarik bagi saya adalah mampu bekerja dengan tempat kenangan," lanjutnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini