Share

4 Bahan Alami Solusi Mengobati Penyakit Asma

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 13:00 WIB
$detail['images_title']
Kunyit ampuh mengobati serangan asma (Foto: Prevention)

GANGGUAN pernapasan seperti asma dapat membuat seseorang tidak nyaman. Biasanya, seseorang akan langsung minum obat berbahan kimia untuk mengatasi dengan harapan asma sirna.

Namun, sebenarnya Anda tak perlu langsung minum obat. Karena, ada ramuan alami yang ampuh untuk mencegah dan mengobati penyakit asma. Berikut 4 bahan alami solusi mengobati penyakit asma seperti dikutip dari Boldsky, Rabu (4/5/2016).

Jahe

Kita semua tahu bahwa jahe adalah asupan anti-inflamasi yang kuat. Bahkan, jahe masih lebih baik daripada obat peradangan. Karena, jahe dapat membersihkan saluran napas yang tersumbat.

Bayam

Bayam adalah makanan super yang dapat mencegah asma. Karena, bayam kaya magnesium, vitamin E, beta karoten dan vitamin C.

Kunyit

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit dapat menyembuhkan penyakit paru-paru. Karena itu, kunyit juga dapat memecahkan masalah pernapasan Anda.

Kale

Kale merupakan asupan yang kaya vitamin C. Selain itu, kale juga mengandung antioksidan yang dapat meringankan gejala asma.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)