Share

Manisnya Mangga Berikan 7 Manfaat Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 06:00 WIB
$detail['images_title']
Manisnya mangga berikan 7 manfaatnya kesehatan (Foto: Boldsky)

RASANYA yang manis membuat mangga menjadi buah favorit banyak orang. Karena itu, tak heran, banyak orang gemar makan mangga setiap hari untuk menjaga kesehatannya.

Memang tak salah menyukai mangga, karena buah penuh nutrisi ini kaya manfaat. Berikut 7 manfaat setiap hari makan mangga seperti dikutip Boldsky.

Jangan konsumsi dalam bentuk jus

Mengonsumsi buah langsung buah ini lebih baik dibanding dalam bentuk jus, karena mengandung banyak gula. Ketika minum jus mangga, maka Anda menyerap lebih banyak kalori, terutama jika ditambahkan susu.

Menurunkan kolesterol

Jika Anda khawatir kadar kolesterol meningkat, maka konsumsilah mangga. Karena, mangga mengandung pektin, serat dan vitamin C yang membantu dalam menurunkan kolesterol.

Seimbangkan kalori

Para ahli menyatakan, bahwa Anda perlu menyeimbangkan diet. Jika Anda ingin makan mangga, maka tukar dengan asupan tertentu dalam rencana menu diet, sehingga berbagi jumlah kalori. Dengan cara ini, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan. 

Meningkatkan imunitas

Ketika kekebalan Anda rendah, maka tubuh tidak akan punya daya untuk melawan infeksi. Selain itu, jika kekebalan rendah, maka energi pun akan menurun. Karena itu, makanlah mangga untuk membantu dalam meningkatkan kekebalan Anda. Bahkan, mangga dapat membantu menurunkan berat badan secara bertahap.

Buah kaya serat

Satu buah mangga dapat menyediakan serat yang melimpah. Mangga memiliki serat yang akan membantu mengatasi masalah pencernaan dan mendorong pembakaran kalori lebih cepat.

Kehadiran nutrisi dan vitamin

Semakin banyak nutrisi dan vitamin yang Anda konsumsi sepanjang hari, maka energi tubuh juga terus meningkat. Pada akhirnya hal ini akan menurunkan berat badan, karena tubuh cenderung lebih aktif sepanjang hari.

Rendah glikemik

Mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60), sehingga akan sepotong buah ini tidak akan meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, jika Anda khawatir gula darah meningkat, maka mangga bisa membantu mengontrolnya. Karena indeks glikemik rendah, Anda tidak akan mengalami kenaikan berat badan dengan makan mangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)