Share

Messi Tak Bela Argentina di Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Pidekso Gentur Satriaji, Okezone · Rabu 04 Mei 2016 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 51 1379700 messi-tak-bela-argentina-di-olimpiade-rio-de-janeiro-2016-9bp29jUuYI.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)
A A A

BUENOS AIRES – Pelatih Timnas Argentina, Gerardo “Tata” Martino, menyatakan Lionel Messi telah setuju untuk tidak bermain di Olimpiade Rio 2016. La Pulga –julukan Messi– merasa terlalu sulit buat dirinya bermain di dua kompetisi dalam waktu berdekatan yakni Copa America Centenario dan Olimpiade Rio de Janeiro.

Messi menjadi sosok krusial Argentina yang menyabet medali emas dalam Olimpiade 2008. Akan tetapi, sosok El Messiah tidak akan ada untuk skuad Tim Tango untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lantaran dia lebih memilih bermain di Copa America.

“Saya selalu merasa akan terlalu berlebihan jika menyuruh Leo bermain di Olimpiade, terutama jika ada Copa America yang menjadi prioritas. Akan berbeda ceritanya jika tidak ada Copa sebelum Olimpiade,” kata Martino, seperti diberitakan Soccerway, Rabu (4/5/2016).

“Saya telah berdiskusi kepada Leo dan dia setuju dengan saya. Hampir mirip dengan apa yang terjadi dengan Neymar. Seakan Brasil telah membuat keputusan untuk membawanya ke Olimpiade dan bukan Copa. Kami memilih untuk menguatkan sektor belakang di Olimpiade,” jelasnya.

Copa America Centenario akan digelar pada 3 hingga 28 Juni 2016 di Amerika Serikat. Sementara itu, Olimpiade Rio de Janeiro bakal dihelat pada 5 hingga 21 Agustus 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini