Share

Libur Panjang & Kelulusan Siswa, Polres Gunungkidul Jamin Kenyamanan Wisatawan

ant , Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 510 1379876 libur-panjang-kelulusan-siswa-polres-gunungkidul-jamin-kenyamanan-wisatawan-o1GbpgqEXQ.jpg Ilustrasi
A A A

GUNUNGKIDUL – Antisipasi liburan panjang akhir pekan ini, Polres Gunung Kidul, DI Yogyakarta, menyiagakan pasukan pengatur lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan menuju objek wisata.

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Vero Aria mengatakan, pihaknya memprediksi akan terjadi lonjakan wisatawan pada libur panjang kali ini, mengingat setiap tahunnya jutaan wistawan berkunjung ke daerah ini.

"Mungkin akan terjadi penumpukan wisatawan, mulai Kamis 5 April 2016 hingga Minggu 8 April 2016, mengingat ini libur panjang," kata Vero, Rabu (4/5/2016).

Untuk mempersiapkan hal tersebut, pihaknya mengaku akan menempatkan sejumlah petugas yang akan beroperasi di sejumlah titik yang dianggap rawan. "Nantinya petugas ini akan berjaga-jaga di titik-titik rawan kemacetan," katanya.

Selain mewaspadai libur panjang, Vero mengaku, khawatir dengan pengumuman kelulusan yang akan dilakukan pada Sabtu 7 April 2016. Meskipun begitu, secara keseluruhan pihaknya siap memberikan pengamanan bagi warga yang ada.

"Ini juga momennya berbarengan dengan pengumuman kelulusan, sehingga kami juga harus lebih waspada," ungkapnya.

Sementara salah seorang pengusaha lokasi wisata, Yusuf Aditya Putratama mengaku, akan memberikan paket khusus kepada pengunjung lokasi wisata di Gunung Kidul.

"Kami mencari lokasi wisata yang tidak banyak dikunjungi sehingga kami menyediakan paket khusus," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini