Share

Usai Membunuh, Eko Sempat Berdoa di Depan Jenazah Feby

Prabowo , Okezone · Rabu 04 Mei 2016 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 510 1380225 usai-membunuh-eko-sempat-berdoa-di-depan-jenazah-feby-hAJXoLfkKz.jpg Eko Pelaku pembunuh mahasiswi UGM digiring polisi (Prabowo/Okezone)
A A A

YOGYAKARTA - Pelaku pembunuhan, Eko (26) warga Wonokromo, Pleret, Bantul, DIY sempat mamanjatkan doa di depan jenazah Feby Kurnia Nuraisyah Siregar (19), mahasiswi semester II Geofisika Fakultas MIPA UGM Yogyakarta. Lantunan doa itu dilakukan sehari setelah dia mengeksekusi korban dengan cara mencekik.

"Sehari setelah kejadian, pengakuannya sempat mendoakan korban. Saat itu, dia binggung atas apa yang dilakukannya," ujar penyidik dari Satreskrik Mapolres Sleman, Rabu (4/5/2016).

Setelah mendoakan korban, pelaku kembali lagi mengunci pintu toilet yang berada di lantai 5 tersebut. Eko beraktivitas seperti biasa setelah apa yang dilakukannya pada Kamis, 28 April 2016.

(Baca juga: Eko Gadaikan HP Mahasiswi UGM untuk Beli Susu Anak)

Dua hari berikutnya, dia diberhentikan dari pekerjaannya oleh perusahaan yang merekrut. Alasannya, pekerjaan yang dilakukannya dinilai kurang baik. Eko merupakan pekerja outsourcing petugas kebersihan yang ditempatkan di Fakultas MIPA oleh perusahaan yang menaunginya.

"Kita baru tau kalau hari Sabtu kemarin, dia sudah diberhentikan," kata Dekan Fakultas MIPA UGM Pekik Nurwantoro saat mengikuti jumpa pers di Mapolda DIY.

Sementara Wakapolda DIY Kombes Pol Abdul Hasyim Gani mengakui jika pelaku menyesali perbuatannya. "Dia menyesal, sangat menyesali sekali perbuatannya," jelasnya.

Meski demikian, proses hukum tetap berjalan. Polisi menangkapnya atas dasar temuan-temuan dan data yang diselidiki petugas, bukan menyerahkan diri.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini