Share

Mobil Kayu Ini Didapuk Jadi Mobil Tercepat di Dunia!

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 15 1381242 mobil-kayu-ini-didapuk-jadi-mobil-tercepat-di-dunia-pGwz9PmDFA.jpg Mobil kayu tercepat di dunia (foto: popular)

JAKARTA - Baru-baru ini, pendiri sekaligus pemilik Pioneer Log Holmes, Bryan Reid Sr., mendapuk sebuah mobil kayu sebagai yang tercepat di dunia. Roda empat berjulukan Cedar Rocket itu pun resmi mencatatkan dirinya di Guinness World Record.

Dilansir Auto Guide, Cedar Rocket disokong dengan mesin twin-turbin listrik. Berbekal ‘jantung’ tersebut, dirinya mampu menyemburkan tenaga sebesar 20hp dengan kecepatan maksimal 225,5 km/jam.

Cedar Rocket sendiri dibangun di atas tubuh Mazda RX-8. Ia memiliki fitur independent suspension dan disc brakes. Untuk memberikan dorongan tenaga ekstra, terdapat diferensial yang digerakkan motor listrik.

Mobil dengan berat 2200 pounds ini rencananya akan melangsungkan sebuah tur di Amerika Utara pada pertengahan tahun nanti. Setelah itu baru akan dilelang di Barrett-Jackson, di mana hasilnya akan disumbangkan untuk sejumlah kegiatan amal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini