Share

JK: Pertumbuhan Ekonomi Bukan Dilihat dari Mewahnya Mobil Kepala Daerah

Danang Sugianto , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 20 1380996 jk-pertumbuhan-ekonomi-bukan-dilihat-dari-mewahnya-mobil-kepala-daerah-VOnyiqRDsf.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar pemerintah daerah dapat melakukan efisien dalam hal anggaran. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Apalagi, dana transfer daerah meningkat 350 persen. Namun, nyatanya pertumbuhan daerah belum mampu mendongkrak pertumbuhan nasional.

Salah satu contoh efisien anggaran kata JK, dengan tidak menambah pegawai dan menambah kantor baru dalam bentuk apapun.

"Saya minta daerah efisien dalam pemerintahan, maka pertumbuhan kesejahteraan akan naik," tegas JK di Kemayoran, Jakarta, Kamis (5/5/2016).

(Baca Juga: Menko Darmin Beberkan Alasan Ekonomi RI Hanya Tumbuh 4,92%)

JK pun kembali menyindir, meningkatnya pertumbuhan daerah bukan dilihat dari megahnya kantor bupati maupun mobil mewah yang ditunggangi kepala daerah.

"Suatu pertumbuhan daerah bukan dilihat dari kantor bupati yang megah, mobil mewah. Tapi ditandai dengan kurangnya kemiskinan, kurangnya pengangguran dan naiknya penghasilan masyarakat," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini