Share

Duo Madrid Ikuti Jejak Empat Klub Besar Eropa

Zanel Farha Wilda, Okezone · Kamis 05 Mei 2016 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 261 1380878 duo-madrid-ikuti-jejak-empat-klub-besar-eropa-QyWLcI7zO4.jpg Real Madrid (Foto: AFP)
A A A

MADRID - Real Madrid dipastikan menemani langkah rival sekotanya Atletico Madrid ke final Liga Champions 2015-2016 usai menaklukkan Manchester City di babak semifinal. Pencapaian ini membuat duo Madrid menyamai jejak yang pernah dicatat empat klub besar Eropa, Liverpool, AC Milan, Barcelona, dan Manchester United.

Ini adalah kali kedua Derby Madrid tersaji di final Liga Champions. Sebelumnya, Los Blancos dan Los Rojiblancos pernah bertemu di final kompetisi kasta teratas Eropa tersebut pada musim 2013-2014. Saat itu Madrid yang keluar sebagai juara.

Pertemuan kembali dua tim yang sama di final Liga Champions bukan kali pertama terjadi. Statistik Opta Joe membeberkan, Liverpool dan Milan pernah dua kali bertemu di babak final Liga Champions. Demikian pula dengan Barca dan United.

“3 - Real (Madrid) melawan Atletico akan menjadi laga final Liga Champions ketiga yang dimainkan dua kali, setelah Liverpool melawan Milan dan Barcelona melawan Man United. Rival,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Kamis (5/5/2016).

Di babak semifinal sendiri, Madrid mengalahkan City dengan agregat 1-0. Satu-satunya gol tercipta di laga leg kedua, Kamis dini hari tadi WIB, setelah di leg pertama El Real dan The Citizens hanya bermain imbang dengan skor kacamata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini