Share

Bukti Madrid Lebih Mengontrol Lini Tengah ketimbang City

Zanel Farha Wilda, Okezone · Kamis 05 Mei 2016 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 261 1380939 bukti-madrid-lebih-mengontrol-lini-tengah-ketimbang-city-gCBiBl2E9N.jpg Toni Kroos (kiri) dan Yaya Toure (kanan) (Foto: AFP)
A A A

MADRID - Real Madrid meraih kemenangan atas Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2015-2016, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Pada laga yang berakhir dengan skor 1-0 tersebut, Madrid terlihat lebih unggul dari City dalam mengontrol lini tengah.

Menurut statistik Opta Jose, pemain lini tengah Madrid yang dipimpin oleh Toni Kroos lebih unggul ketimbang lini tengah City yang dipimpin oleh Yaya Toure. Kroos diketahui memiliki penguasaan dan sentuhan bola yang lebih banyak dari Toure, khususnya di babak pertama.

“53 - Toni Kroos membuat 53 sentuhan di babak pertama, setidaknya 19 kali lebih banyak dari pemain City mana pun (Yaya Toure 34). Kontrol,” tulis akun Twitter @OptaJose, Kamis (5/5/2016).

Satu-satunya gol dimiliki Madrid berkat gol bunuh diri yang dicetak gelandang bertahan City, Fernando. Gol bermula dari sepakan Gareth Bale yang melakukan sontekan ke gawang City. Sepakan tersebut tidak bisa dihalau Hart setelah sempat mengenai kaki Fernando.

Gol tunggal itu cukup membawa Madrid melaju ke babak final Liga Champions 2015-2016. El Real melaju dengan agregat kemenangan 1-0 usai di leg pertama hanya bermain imbang dengan skor kacamata.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini