Share

Urai Kemacetan di Tol, Pengendara Diimbau lewat Kalimalang

Djamhari , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 338 1381091 urai-kemacetan-di-tol-pengendara-diimbau-lewat-kalimalang-voKhUwGItX.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BEKASI – Aparat Kepolisian Polresta Bekasi Kota yang berada di wilayah lintasan Tol Jakarta Cikampek ikut turun tangan mengatasi kemacetan yang terjadi di dalam tol tersebut.

Puluhan personel dari Satlantas Polresta Bekasi Kota berupaya mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Tol Jakarta Cikampek, sejak tadi pagi sekira pukul 08.00 WIB. Personel disebar di sepanjang pintu keluar tol, seperti di pintu keluar Tol Jatiwaringin.

"Anggota disebar di sepanjang jalan tol dari exit Tol Jatiwaringin, exit Tol Jatibening, exit Tol Barat, dan exit Tol timur. Tujuannya, sebagai pusat informasi kepada pengguna jalan untuk mengetahui info kemacetan lalu lintas," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, Kamis (5/5/2016).

Menurut Puji, hampir di sepanjang jalan Tol Jakarta Cikampek, mulai dari wilayah Jatiwaringin, lalu lintas sudah sangat padat hingga Tol Bekasi Timur.

"Menurut pantauan dan hasil koordinasi kepadatan, diakibatkan dari antrean panjang kendaraan yang akan masuk Rest Area KM 19 dan informasinya kini ditutup," katanya.

(Baca Juga : Libur Panjang Hari Pertama, Tol Cileunyi Disesaki Kendaraan)

Puji mengungkapkan, pihaknya mengimbau para pengguna jalan yang hendak menghindari macet di dalam tol dengan keluar jalan tol dan melintas di Jalan Raya Kalimalang.

"Petugas kami di lokasi bertugas juga mengarahkan pengguna jalan untuk keluar tol sesuai lokasi terdekat dan melewati jalan raya arteri yang saat ini normal," ujarnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini petugas di dalam tol pun turut bekerja keras mengatasi kepadatan tol itu. Kini, informasinya petugas memberlakukan sistem contra flow di KM 32 sampai KM 41 arah Cikampek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini