Share

Libur Panjang, Pulau Tidung Diserbu Ribuan Wisatawan

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 338 1381169 libur-panjang-pulau-tidung-diserbu-ribuan-wisatawan-Wupfsav2zg.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAKARTA - Sejumlah tempat wisata menjadi sasaran warga untuk memanfaatkan momen libur panjang. Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan (KSS), Kepulauan Seribu, misalnya, hari ini diserbu 4.289 wisatawan untuk berekreasi dan mengisi hari libur.

"Ada 4.289 wisatawan datang ke Pulau Tidung untuk mengisi hari libur panjang pertama," ujar Camat Kepulauan Seribu Selatan, Arief Wibowo saat dikonfirmasi, Kamis (5/5/2016).

Bahkan hingga kini, para pengunjung juga terus berdatangan di dermaga utama di Pulau Tidung. Karena itu, Arief memastikan, pihaknya mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Kepulauan Seribu, serta pihak kepolisian setempat untuk mengamankan para wisatawan.

"Malahan, di Dermaga Utama Pulau Tidung itu sampai sekarang masih padat orang, terus berdatangan wisatawan," ucapnya.

(Baca Juga : Wisatawan Melonjak, Ragunan Siapkan Sejumlah Atraksi)

Tak hanya itu, Arief mengatakan, pihaknya menyiagakan delapan speed boat dari Pelabuhan Marina Ancol dan 15 kapal ojek dari Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapal itu disiapkan untuk mengangkut wisatawan berlibur ke Pulau Tidung.

"Banyak wisatawan yang belum terangkut baik dari Pelabuhan Kali Adem maupun Marina Ancol. Nah, kami meminta lima unit kapal ojek dan satu speed boat untuk kembali membawa penumpang," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini