Share

Volume Kendaraan Meningkat, Truk Diimbau Tak Masuk Pelabuhan Merak

Iqbal Multatuli , Okezone · Kamis 05 Mei 2016 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 340 1381163 volume-kendaraan-meningkat-truk-diimbau-tak-masuk-pelabuhan-merak-abm7pdOLVn.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

MERAK – Semakin banyaknya kendaraan pribadi memasuki Pelabuhan Merak pada libur panjang kali ini membuat truk besar pengangkut barang diimbau tidak memasuki Pelabuhan Merak, Banten.

Hal itu lantaran jika truk-truk ekspedisi memaksa memasuki pelabuhan, justru akan memperparah antrean kendaraan.

"Kami juga mengimbau agar truk bisa mengatur perjalanannya untuk tidak bersamaan dengan puncak arus kendaraan pribadi," kata Plt Dirjen Perhubungan Darat, Sugihardjo, di Merak, Kamis (5/5/2016).

(Baca Juga : Libur Panjang, 36.008 Kendaraan Serbu Kawasan Puncak)

Namun, ia mengungkapkan, pada libur panjang 5 sampai 8 Mei ini ada peningkatan arus kendaraan dan penumpang di Pelabuhan Merak

"Tapi, masih bisa dilayani dengan baik dengan sistem ticketing dan elektronik ini juga membantu," katanya.

Untuk itu, Sugihardjo mengungkapkan, sistem pelayanan pada libur panjang kali ini sebagai acuan dan bahan evaluasi untuk musim libur Lebaran mendatang agar mampu memberikan pelayanan lebih baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini