Share

Pembangunan Patung Mega Proyek Hudson Yards Telan Biaya Rp2,7 T

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 470 1381206 pembangunan-patung-mega-proyek-hudson-yards-telan-biaya-rp2-7-t-b5t1DeiYNM.jpg Hudson Yards (Foto: Curbed)
A A A

NEW YORK - Patung Hudson Yards yang belum diungkapkan ke publik, kemungkinan akan menelan biaya USD200 juta atau setara Rp2,7 triliun (mengacu kurs Rp13.330 per USD). Angka ini mengalami kenaikan biaya fantastis dari sebelumnya yang hanya diperkirakan akan menelan USD75 juta atau Rp999,750 miliar.

Patung yang akan dirancang oleh Thomas Heatherwick ini akan menjadi pusat dari keseluruhan megaproyek Hudson Yards. Proyek ini digarap oleh dua perusahaan yakni Hudson Yards bersama Oxford Properties Group.

"Ini akan menjadi layaknya Menara Eiffel Paris bagi New York, saya percaya," ujar Ketua Related Companies, Stephen Ross, seperti dilansir dari laman Curbed, Sabtu (7/5/2016).

Patung ini akan berlokasi di plaza yang disebut-sebut lebih besar dari London Trafalgar Square, dalam megaproyek tersebut. Musim panas lalu patung digambarkan oleh New York Times sebagai "kapal berbentuk piala" tapi desain yang sebenarnya tidak akan diungkapkan sampai akhir tahun.

Proyek Heatherwick lainnya di New York City adalah baru-baru ini disetujui, proyek Pier 55 yang didanai oleh Barry Diller. Ketika selesai dibangun, patung Hudson Yards karya Heatherwick ini digadang-gadang juga akan menjadi megaproyek yang akan menghasilkan miliaran pendapatan bagi kota.

(dhe)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini