Share

Bau Badan, Coba Rutin Minum Jus Ini

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 15:21 WIB
$detail['images_title']
ilustrasi (foto: Shutterstock)

JAKARTA - Saat cuaca panas, kita sangat rentan alami bau badan. Maklum, keringat yang kita keluarkan cenderung lebih banyak daripada biasanya. Alhasil, banyak orang memanfaatkan deodoran untuk menyiasati masalah ini.

Sebenarnya, kata peneliti, keringat yang dikeluarkan pada dasarnya nggak berbau sama sekali. Namun, pas keringat bercampur dengan bakteri yang menempel di tubuh, aroma tubuh pun secara otomatis bakal jadi bau. Sementara itu, penggunaan deodoran diklaim hanya bersifat sementara dan tak memiliki efek jangka panjang.

Bicara bau badan, ternyata ada trik mudah untuk melenyapkannya. Kerennya di sini, Anda bisa menerapkannya di rumah tanpa perlu campur tangan medis. Caranya? Minum saja jus yang terbuat dari kombinasi buah dan sayur-sayuran secara rutin.

Cara bikinnya cukup mudah. Hanya perlu siapkan beberapa bahan seperti apel, peterseli, daun kubis dan jahe lalu mencucinya hingga bersih. Setelah itu, campur semua bahan tersebut ke dalam blender untuk kemudian dijus. Untuk nambah rasa segar, tambahkanlah air perasan lemon ke dalamnya.

Ilmuwan menyampaikan, minumlah jus kombinasi tersebut setidaknya dua kali dalam sehari. Untuk hasil maksimal, disarankan agar mengonsumsinya pada saat perut kosong, dalam hal ini pagi hari. Demikian dilansir popular-world dari Boldsky.

“Perlu Anda tahu, campuran buah dan sayuran tersebut sejatinya sangat baik untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Selain itu, mereka juga punya sifat anti-bakteri dan anti-bau yang mampu membasmi keberadaan kuman penyebab bau badan,” pungkas peneliti. Tertarik membuktikannya?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)