Share

Naik Taksi Lamborghini Ini Tarif Minimalnya Nyaris Rp7 Juta

Anton Suhartono, Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 15 1381824 naik-taksi-lamborghini-ini-tarif-minimalnya-nyaris-rp7-juta-dMstOK63or.jpg Lamborghini Huracan di Wolverhampton ini taksi supercar pertama di Inggris (SWNS)

LONDON - Lamborghini berwarna hijau muda ini merupakan supercar pertama yang memiliki lisensi penuh sebagai taksi di Inggris.

Taksi Lamborghini Huracan seharga 200 ribu poundsterling atau sekira Rp3,8 miliar ini merupakan milik sebuah perusahaan swasta yang sudah berpengalaman menyewakan kendaraan mewah untuk pernikahan.

Dewan Kota Wolverhampton baru-baru ini mengeluarkan izin bagi perusahaan tersebut untuk mengoperasikan taksi Lamborghini secara resmi. Wolverhampton juga menjadi kota pertama di Inggris yang mengeluarkan izin untuk taksi supercar.

Tapi, tampaknya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menaikinya. Pasalnya biaya sewanya lumayan mahal. Untuk bisa menaikinya, penumpang diwajibkan membayar tarif minimal 349 poundsterling atau sekira Rp6,7 juta untuk 1,5 jam. Itu pun hanya satu orang yang bisa naik, mobil ini hanya menampung dua orang termasuk sopir.

"Kalau ada yang ingin memesan ke stasiun atau ke tempat manapun, tidak apa-apa. Tapi ada tarif minimum Rp6,7 juta per 90 menit. Jika ingin berbelanja atau ingin bergaya, mereka juga bisa menyewanya," kata Heidi Warke (30), pemilik jasa taksi Lamborghini, seperti dikutip dari Daily Mail.

Sebelum jadi taksi, Lamborghini Huracan itu biasa disewa untuk penikahan atau acara khusus lainnya.

Sementara itu, Kepala Dewan Kota Wolverhampton Colin Parr mengungkapkan, Lamborghini miliki Warke harus menggunakan pelat baru jika fungsinya menjadi taksi.

"Ada pengecualian jika digunakan untuk pernikahan atau pemakaman, tapi untuk aktivitas lain jika disewa dengan jasa sopir, harus ada lisensi khusus. Kami yakin ini merupakan supercar dengan pelat khusus taksi pertama di Inggris," kata Parr.

Lamborghini Huracan dibekali mesin V10 berkapasitas 5,2 liter, naturally aspirated. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi puncak 560 nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, Huracan dapat berlari dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam 3,2 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya 325 km/jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini