Share

Panas Ekstrem di India, Lampu Merah Dipasangi Jaring

Agregasi Madiun Pos , Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 18 1381935 panas-ekstrem-di-india-lampu-merah-dipasangi-jaring-8hePuBv8y2.jpg Lampu merah di India dipasang jaring-jaring (foto: autoevolution)
A A A

NEW DELHI – Pemandangan unik terlihat jalanan India. Nyaris semua lampu merah di negera tersebut, di atasnya kini terbentang jaring berwarna hijau selebar jalan raya. Untuk apakah gerangan?

Setelah ditelusuri, jaring-jaring itu rupanya dipasang otoritas setempat untuk menyiasati cuaca panas ekstrem. Dilaporkan Madiunpos dikutip dari laman Autoevolution, langkah itu dipilih karena murah dan efisien. Kota yang mempelopori cara unik tersebut adalah Nagpur, wilayah di sebelah barat New Delhi.

Meksi terkesan sepele, adanya jaring itu dinilai sangat membantu para pengguna jalan agar terhindar dari sengatan matahari. Terlebih bagi mereka pengguna angkutan umum atau pengendara mobil yang kabinnya belum dilengkapi penyejuk udara (AC).

Hadirnya kain penghalau panas juga membuat jumlah pengendara motor yang menerobos lampu merah berkurang. Sebab di tengah cuaca yang menyengat, pengendara lebih memilih berlama-lama menunggu lampu hijau menyala sekaligus berteduh.

Sebagai informasi, gelombang panas selalu melanda sejumlah kota di India menjelang pertengahan tahun. Pada siang hari suhu udara bisa mencapai 48 derajat Celcius. Tahun lalu, Nagpur dan Maharashtra tercatat sebagai kota paling parah terpapar panas hingga menyebabkan 160 warganya tewas.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini