Share

3 Langkah Cerdas Mengurangi Haters di Kantor

Afiza Nurmuseriah, Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 196 1382017 3-langkah-cerdas-mengurangi-haters-di-kantor-eX6DccSNTC.jpg Mengurangi haters di kantor (Foto:Enterpreneur)
A A A

SELAIN profesional, sebagai pekerja kita juga harus mempunyai etika bersosialisasi dalam bekerja. Ini dilakukan untuk mengurangi ‘haters’ hadir dalam pekerjaan. Lantas bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

Kenali budaya perusahaan

Setiap perusahaan pasti memiliki budaya tersendiri mengenai sosialisasi antar karyawannya. Ada yang menjunjung tinggi senioritas, ada yang mementingkan kerja tim, dan lain sebagainya. Kenalilah budaya di perusahaan Anda.

Jangan menyinggung masalah pribadi

Jangan menyinggung masalah-masalah terlalu pribadi ketika sedang bersosialisasi dengan rekan kerja. Hindari mengolok-olok ideologi agama atau politik seseorang. Karena ini akan mencerminkan kepribadian Anda.

Jangan mencari cinta

Bekerja. Kalau bisa hanya sebatas itu hubungan Anda dengan rekan di kantor. Mempunyai hubungan yang terlalu dalam berisiko terkena masalah di kemudian hari. Bila sudah begitu, biasanya profesionalitas antar rekan kerja akan hilang. Demikian dilansir TimesofIndia, Sabtu (7/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini