Share

Mencoba Jadi Vegan, Bondan Winarno Tanam Sayuran di Halaman

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 07 Mei 2016 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 298 1381807 mencoba-jadi-vegan-bondan-winarno-tanam-sayuran-di-halaman-YKavAPObUe.jpg Sayuran hijau (Foto:Google)
A A A

SEMENJAK tinggal di Bali beberapa waktu lalu, pengamat kuliner Indonesia, Bondan Winarno manfaatkan pekarangan rumah untuk ditumbuhi sayuran.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengakui, awalnya sejumlah sayuran tumbuh dengan sendirinya. Kemudian lahan tersebut dimanfaatkannya untuk menanam aneka sayur untuk dikonsumsi.

"Tiba-tiba tanpa saya sadar ada kacang panjang tumbuh sendiri. Lalu sekalian saja ditanami sayuran yang bisa dikonsumsi," jelas Bondan kepada Okezone di Jakarta.

Tak hanya itu, rupanya kebetulan tersebut menjadi salah satu inspirasinya dan mencoba jadi vegan meski belum sepenuhnya. Kata dia, akan lebih enak jika konsumsi sayuran dari kebun sendiri.

"Nanam sayuran akan lebih murah, tidak perlu pergi ke pasar. Semua ada di kebun dan akan lebih enak. Seperti kecipir, kacang panjang itu ada di pekarangan rumah saya," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini