Share

Libur Panjang Hari ke-2 Lalu Lintas Tol Jakarta-Cikampek Lengang

Djamhari , Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 338 1381557 libur-panjang-hari-ke-2-lalu-lintas-tol-jakarta-cikampek-lengang-RfLAnnJmOm.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

BEKASI – Kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga pagi ini, Jumat 6 Mei 2016, sudah tidak seperti dua hari lalu. Saat ini kondisi lalu lintas di sana lebih terpantau lengang dan hanya sedikit terjadi antrean di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Juru Bicara Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, mengatakan kondisi di ruas tol saat ini lebih terlihat lengang dan cenderung tidak ada kepadatan kendaraan di ruas yang menuju Cikampek.

"Laporan dari kepala bagian dan pengendalian, volume lalu lintas arah Cikampek, data pada shift III pukul 21.00–06.00 WIB, melintas sebanyak 19.566 kendaraan," kata Iwan, Jumat (6/5/2016).

(Baca juga: Libur Panjang Hari ke-2, Tol Cirebon Terpantau Lancar)

Meski demikian, kata Iwan, jika dibandingkan lalu lintas normal, tetap saja ada peningkatan jumlah volume kendaraan sekira 5 persen.

"Hari biasanya, sekira 18.700 kendaraan. Artinya, masih ada peningkatan volume kendaraan. Tapi sampai saat ini, antrean di GT Cikarang Utama pada 21 gardu yang disiapkan masih terpantau tidak terjadi antrean panjang," jelasnya.

Sementara untuk arah sebaliknya masih tampak lebih lengang untuk yang menuju Jakarta. Bahkan jika dilihat angka volume kendaraan, sampai pukul 06.00 WIB, hanya ada sebanyak 15.717 kendaraan.

"Jumlah ini turun sebanyak 28 persen dari lalin normalnya yang mencapai 20.000 Kendaraan. Dan, kondisi di GT Cikarang Utama pun tidak ada sama sekali antrean dari 13 gardu yang dibuka," terangnya.

Hingga saat ini pihak Jasa Marga masih terus melakukan persiapan terkait kondisi lalu lintas saat ini dan menjelang arah balik yang diperkirakan, sekira malam Sabtu hingga Minggu nanti.

"Saat ini kami juga tetap melakukan pemantauan dan persiapan, khawatir ada peningkatan volume kendaraan. Selain itu, petugas jemput kendaraan (JKR) sebanyak 11 orang masih tetap siaga," tandasnya.(gun)


Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini