Share

Copet di Konser Sheila on 7 Diringkus

Regina Fiardini , Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 338 1381617 copet-di-konser-sheila-on-7-diringkus-2MQ1mdQKbi.jpg Ilustrasi Pencopetan (Dok: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Nurul Fajri (25) dan Arya Bayu Novian (23) harus berurusan dengan petugas kepolisian. Keduanya merupakan copet yang kerap beraksi dalam acara konser musik.

"Mereka ini merupakan spesialis copet di acara konser musik. Kemarin baru melakukan aksinya di konser Sheila on 7 di Parkir Timur Senayan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso dalam keterangannya kepada Okezone, Jumat (6/5/2016).

Dalam melaksanakan aksinya, mereka selalu berkeliling di kerumunan konser musik untuk mencari penonton. Setelah mendapat target, keduanya langsung memepet untuk mengambil handphone.

Setelah handphone tersebut berpindah tangan, mereka langsung meninggalkan korbannya dan berkeliling mencari target lain.

"Dari pengakuan tersangka, selain mencuri di sana, mereka juga telah melakukan aksinya di sekira 20 TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Eko.

Aksi keduanya ternyata sudah dilakukan sejak 2013. Mereka pun tak berdaya saat Unit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkusnya usai melakukan aksi di Parkir Timur Senayan pada Kamis 5 Mei 2016 sekira pukul 22.00 WIB.

Penangkapan keduanya tertuang dalam LP/2196/V/2016/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 5 Mei 2016.

"Saat ditangkap, kami berhasil mengamankan satu handphone milik korbannya," tutup Eko.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini