Share

Maldonado Jadi Andalan Pirelli, Pembalap Terburuk F1 Tidak Senang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 37 1381600 maldonado-jadi-andalan-pirelli-pembalap-terburuk-f1-tidak-senang-X73QyPJ3nW.jpg Pastor Maldonado ( Foto: AFP )
A A A

MONTE CARLO – Pembalap terburuk sepanjang sejarah Formula One (F1), Taki Inoue, kembali mengomentari mantan personel Tim Lotus, Pastor Maldonado. Ia mengomentari pembalap asal Venezuela tersebut lantaran akan diangkat menjadi pembalap yang menguji ban baru Pirelli untuk musim 2017.

Sebelumnya pembalap berusia 31 itu tak lagi memperkuat Tim Lotus karena masalah finansial yang menimpa. Salah satau kilang minyak raksasa asal Venezuela yakni Petroleos de Venezuela (PDVSA) mengalami keterlambatan dalam membayarkan uang sponsor kepada tim yang kini telah diakusisi sepenuhnya oleh Renault tersebut.

Ketidakmampuan PDVSA membiayai Maldonado menyebabkan ia harus hengkang dari ajang jet darat paling bergengsi di dunia itu pada akhir musim 2015.

Kabar mengenai terpilihnya Maldonado guna membantu Pirelli dalam menguji coba ban baru mereka untuk musim 2017, membuat mantan pembalap yang terkenal pada era 1995 ini berkomentar melalui akun media sosialnya.

“Maldonado Membantu Pirelli untuk menguji coba ban baru musim 2017. Membantu Pirelli? Apakah tidak ada ide lain mengenai pembicaraan yang mereka lakukan,” tulis Taki melalui akun Twitter-nya @takiinoue, Jumat (6/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini