Share

Sandboarding Yogyakarta Mendadak Ramai di Long Weekend

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 406 1381511 sandboarding-yogyakarta-mendadak-ramai-di-long-weekend-yqtOHHpX0J.jpg Sandboarding Yogjakarta mendadak ramai di long weekend (Foto: Johan Sompotan)

WISATA adrenalin menjadi objek wisata kerap dicari turis dunia. Bila ke Yogyakarta, jangan lupa mencoba keberanian bermain sandboarding di Parangkusumo.

Bermula dari 2005, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ingin memberikan pengalaman baru untuk kaum anak muda agar selalu mendapatkan hal yang positif.

Dari ide inilah, permainan adrenaline sandboarding mulai tercetus. Apalagi, masih banyak turis yang tak bisa bermain surfing maupun skateboard.

"Sandboarding ini menjadi luapan kegembiraan bagi mereka yang tak berani untuk melawan ombak saat main surfing maupun jalan raya dalam menaklukkan skateboard. Melalui sandboarding, maka faktor bahaya bisa berkurang akibat tebalnya pasir," jelas Bayu Antonius, Mahasiswa UGM kepada Okezone di Parangkusumo, Yogyakarta, baru-baru ini.

Bayu menceritakan bila tumpukan pasir di Parangkusumo memiliki cerita di baliknya, di mana pasir di Parangkusumo memiliki gundukan yang tinggi. Tinggi gundukan pasir mencapai 8 meter.

"Nama Gumuk Pasir Parangkusumo berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti gundukan pasir. Dengan ketinggian hingga 8 meter," paparnya lagi.

Sebenarnya, bermain sandboarding di Parangkusumo, Yogyakarta ini memiliki banyak spot terindah. Terdapat tiga hingga lima spot permainan sandboarding.

Keseruan bermain sandboarding ini bagi Bayu tak perlu melakukan pelatihan terlebih dahulu sebab keamanan bermain sandboarding sangat terlindungi.

"Ketika Anda terjatuh, maka lepaskan saja dan ikuti saja irama tubuh ketika terjatuh. Anda tak perlu khawatir dengan bahaya yang mengancam. Tapi, bermain sandboarding maka harus siap kotor," paparnya.

Jika tak memiliki papan sandboarding, maka tak perlu khawatir sebab ada tempat penyewaannya. Selain diberikan papan sandboarding, Anda pasti diberikan gemuk untuk membuat papan licin.

Dalam menikmati permainan sandboarding, maka cukup merogoh kocek Rp70 ribu. Waktu yang diberikan Anda tak perlu khawatir sebab harga ini terhitung hingga lelah bermain.

"Bermain sandboarding, condongkan tubuh Anda ke bagian depan supaya bisa mengikuti alur papan sandboarding," tuturnya.

Keindahan permainan sandboarding di Parangkusumo semakin menarik, pasalnya suasana sunset di Pantai Parang Tritis akan membuat Anda semakin betah berlama ria.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini