Share

Cara Asyik untuk Membuat Liburan Lebih Sehat

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 12:31 WIB
$detail['images_title']
Liburan sehat (Foto: Boldsky)

APAKAH Anda tipe lebih memilih liburan di rumah ketimbang bepergian keluar? Tak masalah, ada cara untuk membuat liburan tetap menyenangkan.

Dalam batas tertentu, terkadang seseorang ingin menghabiskan waktunya untuk mengonsumsi makanan dan minuman favoritnya. Mungkin ada yang lebih memilih untuk tak melakukan kegiatan di luar. Padahal ada banyak aktivitas lain yang bisa dijalankan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Yuk, coba lakukan beberapa kegiatan ini yang dapat menunjang kesehatan dan mood Anda.

Membuat green smoothie

Agar tak bosan, ajak sahabat Anda pergi berbelanja ke pasar atau supermarket. Lalu beli sayur-sayuran dan buah berwarna hijau untuk membuat smoothie di rumah. Hmm, coba ceritakan bagaimana rasa smoothie Anda. Mengonsumsi green smoothie ini bisa mendetoks tubuh seseorang.

Jalan pagi

Pasang alarm pada ponsel sekitar pukul 05.00 atau 06.00 pagi. Niatkan diri bersama sahabat Anda untuk sekadar berolahraga jalan pagi untuk menyegarkan kembali badan dan pikiran. Siapa tahu keesokan harinya Anda ketagihan untuk rutin berolahraga.

Meditasi

Ini adalah salah satu kegiatan paling sehat yang dapat Anda lakukan saat liburan. Selain itu, meditasi juga bermanfaat untuk kesehatan mental dan fisik Anda. Anda bisa menjernihkan kembali pikiran dengan cara bermeditasi.

Pergi ke Gym

Nah, saat yang tepat untuk menebus waktu minim olahraga Anda dengan berangkat ke gym di liburan ini. Berolahraga di gym adalah salah satu jalan untuk membantu menjaga kesehatan dan kebugaran Anda selama liburan. Demikian dikutip dari Boldsky, Jumat (6/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)