Share

Hempaskan Raksasa Ukraina, Sevilla Lolos ke Final Europa League

Rully Fauzi, Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 51 1381473 hempaskan-raksasa-ukraina-sevilla-lolos-ke-final-europa-league-b7cMRhNxCB.jpg
A A A

ANDALUSIA - Sevilla berpeluang mempertahankan gelar Europa League mereka usai memastikan diri kembali lolos ke final musim ini. Sevilla memastikan tempat di partai puncak usai menang 3-1 atas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk pada leg kedua semifinal di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB. Armada Unai Emery pun lolos dengan keunggulan agregat 5-3.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sevilla membuka keunggulan pada menit sembilan lewat gol Kevin Gameiro yang melesakkan bola dari luar kotak penalti. Bola tak kuasa dihalau penjaga gawang Shakhtar, Pyatov.

Tim tamu sukses menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir melalui gol Eduardo da Silva. Menerima umpan terobosan Marlos, eks penyerang Arsenal itu melesakkan bola dari dalam kotak 16 yang bersarang di sudut kiri gawang Sevilla.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda turun minum. Agregat kini sama kuat 3-3, namun Sevilla masih tetap unggul karena sudah mengantongi dua away goal dari Ukraina pekan lalu.

Babak Kedua

Baru dua menit paruh kedua berjalan, Sevilla kembali mencetak gol untuk unggul 2-1. Gameiro kembali mencatatkan namanya di papan skor. Grzegorz Krychowiak mengirim umpan terobosan yang diterima Gameiro. Penyerang Prancis itu kemudian bisa melewati hadangan Pyatov, dan melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang yang sudah kosong.

Gameiro lalu nyaris mencatat hattrick di menit 58. Ever Banega yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola sempat memantul dan jatuh ke arah Gameiro. Dia lantas melepaskan tendangan salto, tapi masih sedikit melebar dari gawang Shakhtar.

Semenit kemudian, Sevilla sukses menambah keunggulannya. Fullback Mariano melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang Shakhtar untuk mengubah skor menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Di babak final musim ini, Sevilla akan berhadapan dengan Liverpool yang lolos usai menang 3-0 atas wakil Spanyol lainnya, Villarreal, di leg kedua. Laga final akan digelar di St. Jakob-Park, Basel, pada 18 Mei 2016.

Susunan Pemain:

Sevilla: Soria; Mariano, Rami, Carrico, Tremoulinas/Escudero; Krychowiak, N'Zonzi; Coke, Banega/Cristoforo, Vitolo; Gameiro/Iborra.

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskyy, Ismaily; Malyshev, Stepanenko, Marlos/Wellington Nem, Kovalenko, Taison/Bernard, Eduardo/Dentinho.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini