Share

Jasad Duda Ditemukan Tersangkut di Sungai Bengawan Solo

Bramantyo , Okezone · Jum'at 06 Mei 2016 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 06 512 1382075 jasad-duda-ditemukan-tersangkut-di-sungai-bengawan-solo-Izkca2hhmh.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

KARANGANYAR - Fadil (30) warga Sumber Jaya, Ciamis, Jawa Barat yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke Sungai Bengawan Solo dari atas jembatan pada Rabu 4 Mei 2016 akhirnya ditemukan.

Duda yang memiliki dua orang anak ini ditemukan Tim SAR gabungan sekira pukul 13.30 WIB, di sekitar daerah Sroyo, Karanganyar, Jawa Tengah dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Humas Basarnas Solo, Yohan Tri Anggoro mengatakan, korban ditemukan Tim SAR gabungan dalam posisi tersangkut mengambang di bibir sungai.

"Korban kami temukan di daerah Bantar RT 01/RW 6, Sroyo atau 3 km dari lokasi dia jatuh. Ia kami temukan sudah tersangkut mengambang bibir sungai,” kata Yohan saat ditemui dilokasi penyisiran, Jumat (6/5/2016).

Menurut Yohan, dengan ditemukannya jasad korban maka operasi pencarian yang sudah dilakukan selama tiga hari ini berakhir. Jasad korban pun kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Muwardi, Solo.

Sementara itu, kerabat korban yang juga salah satu saksi, Otong mengatakan, Fadil sudah dua minggu ini berada di Kota Solo. Di Solo, korban yang sudah dua kali menikah ini berencana mencari kerja.

Namun selama berada di kampung halaman Presiden Joko Widodo itu, Fadil selalu murung. Sehingga sebagai saudara, Otong merasa prihatin. Akhirnya, dirinya pun mengajak korban untuk pergi jalan-jalan.

"Semua serba cepat. Siapa mengira niat jalan-jalan berakhir tragis. Fadil baru dua minggu di Solo. Di sudah menikah dua kali. Di Solo semula berniat mencari kerja biar tidak memikirkan penyakit yang dideritannya. Kami semua tidak tahu kalau dia nekat loncat ke sungai Bengawa Solo saat kami mengajaknya jalan-jalan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fadil (30) warga Sumber Jaya, Ciamis, Jawa Barat nekat mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari atas jembatan Jurug dengan ketinggian sekira 10 meter pada Rabu 4 Mei 2016 sekira pukul 21.00 WIB. (fas)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini