Share

Esmod Jakarta Fashion Festival Kembali Digelar

Annisa Amalia Ikhsania, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 194 1396928 esmod-jakarta-fashion-festival-kembali-digelar-xcwk04lS4z.jpg Esmod (Foto: Annisa/Okezone)
A A A

ESMOD Jakarta Fashion Festival kembali digelar untuk ke-20 kalinya. Ajang tahunan ini dihelat jelang kelulusan siswa-siswi program studi 3 tahun Fashion Design & Creation dengan pilihan spesialisasi busana wanita, pria, anak-anak, serta pakaian dalam.

Fashion Festival ini diadakan sebagai acara graduation ceremony dan show siswa-siswi Esmod Jakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan Esmod Jakarta Fashion Festival tahun ini menjadi istimewa lantaran bertepatan dengan 20 tahun berdirinya Esmod Jakarta.

Acara yang diselenggarakan tanggal 27-29 Mei di Kota Kasablanka Mall ini akan menampilkan fashion show dari 29 alumni Esmod Jakarta. Serta dimeriahkan oleh fashion show, pop up market, pameran outfit of the day (OOTD), talkshow, seminar, dan workshop.

"Untuk tahun ini tema graduation ceremony dan fashion show yang akan diangkat adalah Refugee. Di mana Esmod Jakarta akan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar yang diwujudkan dengan memberi keuntungan dari event ini kepada Yayasan United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR)," tutur Patrice De Silles, selaku Academic Program Manager Esmod Jakarta, dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Dalam rangkaian acara Graduation Ceremony and Show Esmod Jakarta mengadakan Jury Day yang diadakan hari ini, di Esmod Jakarta, Cipete, Jakarta Selatan. Jury Day merupakan bagian dari rangkaian acara sebelum Graduation Show.

Jury Day menjadi hal penting di mana siswa-siswi dari Esmod Jakarta mempresentasikan hasil karya mereka. Kemudian, karya mereka akan dinilai oleh tim juri yang terdiri atas 20 orang yang telah berpengalaman di industri fashion Indonesia dan internasional, seperti desainer hingga fashion editor di antaranya adalah Hian Tjen, Tri Handoko, Rama Dauhan, Eridani, Lenny Agustin, Bimo Permadi, Ardistia Dwiasri, Satoru Nino, Julien Jouaud, dan lain-lain.

Acara Jury Day merupakan salah satu bagian terpenting dalam rangkaian pendidikan siswa-siswi di Esmod Jakarta. Para juri berkompeten tersebut akan memilih enam siswa-siswi terbaik untuk melakukan presentasi kembali di hari yang sama dalam Grand Jury.

Enam terbaik yang terpilih untuk melakukan presentasi di Grand Jury di antaranya Angela Eurikani, Elxi Elcina, Femine Wiranto, serta Galuh. Penjurian para siswa meliputi penilaian desain dan kreasi. Segi desain menilai kesesuaian konsep dengan busana yang dirancang. Sementara, segi kreativitas menilai teknik koleksi, mulai dari pola, cara memotong, menjahit, hingga finishing.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini