Share

Pengalaman Lukman Sardi Jadi Sutradara

Raynaldi Wahyu, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 206 1396930 pengalaman-lukman-sardi-jadi-sutradara-933dPtvoK1.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Lukman Sardi mengungkapkan kali pertamanya saat menjadi sutradara film layar lebar. Film di bawah naungan rumah produksi MNC Pictures berjudul Dibalik 98 menjadi film perdana yang langsung sukses menarik perhatian penonton.

"Pengalaman film Dibalik 98 pelajaran buat aku sendiri proses yang hebat karena sebagai sutradara pertama kali dipercaya yang berlatar belakang karya nyata sejarah, tapi itu fiksi," ungkap Lukman saat ditemui di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saat pertama kali mengambil alih kursi sutradara, salah satu juri Indonesian Movie Actor Awards 2016 ini mendapat banyak pelajaran berharga. Pemain film Negeri Tanpa Telinga ini terlebih dulu riset sejarah tragedi kerusuhan 98 dan mencari karakter yang tepat untuk memerankan tokoh utama.

"Banyak hal yang didapat, kalau mau melakukan sesuatu harus research yang kuat untuk sejarah dan karakter fiksi yang ada," tandas Lukman.

Salah seorang mahasiswi (Chelsea Islan) yang berasal dari keluarga tentara memutuskan menjadi salah satu aktivis 98 yang mendapatkan tentangan dari keluarganya. Bersama kekasih (Boy William) serta anggota aktivis lainnya dia tetap menjalankan aksi demo yang berakhir membahayakan mereka semua.

Kekacauan yang terjadi sudah tidak terkontrol lagi dan banyak korban dari kerusuhan tersebut. Selain jatuhnya korban, banyak keluarga yang tidak mengetahui keberadaan anggota keluarganya hingga sekarang.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini