Share

Menko Darmin: Waktu Semakin Singkat Turunkan Harga Pangan

Dedy Afrianto , Okezone · Selasa 24 Mei 2016 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 320 1396428 menko-darmin-waktu-semakin-singkat-turunkan-harga-pangan-eW6E2mIbXu.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menindaklanjuti rapat kabinet beberapa waktu mengenai pangan, hari ini Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi.

Menurut Darmin, saat ini pemerintah sudah tidak lagi memiliki waktu menstabilkan harga makanan. Untuk itu, butuh upaya segera dari pemerintah agar harga pangan seperti beras dan daging dapat segera distabilkan.

"Waktunya semakin pendek dan keputusan harus cepat diambil,” kata Darmin di kantornya, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

(Baca Juga: Harga Bawang Ditargetkan Rp25 Ribu, Daging Rp80 Ribu/Kg)

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan bahwa saat ini harga bawang dan daging ayam masih melambung tinggi. Hal inilah yang menjadi fokus pemerintah untuk dapat menurunkan harga pangan.

Hingga saat ini harga bawang merah maupun daging masih melambung tinggi. Harga saat ini masih jauh dari target pemerintah menjelang memasuki bulan Ramadan.

"Tadi kita bicara sehubung dengan adanya bagaimana kita menjaga supaya harga pangan dilapangan bisa yang diharapkan stabil seperti yang dikatakan Bapak Presiden. Jadi kita melihat bagaimana bawang merah itu Rp 41 ribu (per kg), padahal targetnya itu Rp25 ribu. Harga daging sapi Rp 113 ribu, padahal target Rp80 ribu," kata Rini.

"Hal-hal apa detil yang harus kita lakukan, ya kita lakukan gitu," tutup Rini.

Terdapat beberapa Menteri Kabinet Kerja yang dipanggil oleh Darmin, di antaranya adalah Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, dan Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong. Selain itu, juga turut hadir Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini