Share

Jokowi Bentuk Tim Pengawal Paket Kebijakan

Hendra Kusuma , Okezone · Selasa 24 Mei 2016 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 320 1396670 jokowi-bentuk-tim-pengawal-paket-kebijakan-a7fZCBQWvu.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian untuk membentuk tim yang akan mengalam implementasi paket kebijakan jilid pertama hingga 12 dan paket-paket yang nantinya kembali diterbitkan.

"Untuk mengawal jalannya paket I-XII saya ingin nanti pak menko membentuk task force yang mengawal dalam pelaksanaan, mengawal ke daerah, mengawal sampai ini betul-betul berjalan," kata Jokowi di Kantornya, Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Jokowi menyebutkan, dari 203 total regulasi yang masuk dalam paket kebijakan dari jilid pertama hingga ke-XII, sebanyak 193 regulasi sudah dirampungkan. Artinya, kata Jokowi, sudah selesai 95 persen atau hanya tinggal 10 regulasi atau 5 persen yang masih finalisasi pembahasan.

 [Baca juga: Evaluasi Paket Kebijakan, Jokowi Sebut 95% Berjalan!]

"Saya ingin menekankan langkah-langkah perbaikan di lapangan betul-betul jalan, berubah secara nyata sehingga berdampak pada naiknya investasi, adanya penguatan sektor UMKM, dan eksor kita," tambahnya.

Lanjut Jokowi, tim pengawal (task force) paket kebijakan akan berada langsung di bawah kewenangan presiden. "Saya tidak ingin nanti semua regulasinya sudah selesai tapi karena tidak dikawal dalam pelaksanaan, tidak di kawal ke daerah, tidak dikawal sampai jalan, nanti ada hambatan-hambatan lagi di lapangan," tutupnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rai)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini