Share

Polisi Sita Ribuan Sepatu Palsu di Pusat Perbelanjaan

Arie Dwi Satrio , Okezone · Selasa 24 Mei 2016 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 338 1396790 polisi-sita-ribuan-sepatu-palsu-di-pusat-perbelanjaan-TbfntoBZ5k.jpg Foto: Illustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menyita ribuan sepatu bermerek Nike yang dipalsukan di empat toko pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan penyitaan tersebut berawal dari adanya laporan dari pemilik resmi merek sepatu tersebut yang menemukan adanya pemalsuan merek dari sebuah toko.

"Kita sita dua ribu pasang lebih sepatu merek Nike yang diduga palsu, dari empat unit toko di Jakarta Selatan. Diungkap karena ada pemilik resmi hak merek itu lapor," ujar Tubagus Ade di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Dari penyitaan ribuan sepatu bermerek palsu tersebut polisi mengamankan dua orang tersangka berinisial J dan S yang diketahui adalah distributor sepatu palsu ke empat unit toko di pusat perbelanjaan Jakarta Selatan.

"Tersangka dari Guang Zou Cina, dia belanja di sana dikirim ke jasa ekspedisi dan dijual disini. Si penjual ngerti barang ini barang tiruan," tambahnya.

Dari pemeriksaan saksi, diketahui harga yang ditawarkan tersangka relatif terlalu jauh berbeda mulai Rp270 ribu hingga Rp800 ribu dan setelah diperiksa tersangka mengaku telah melancarkan aksinya selama satu bulan setengah.

Kedua terangka dikenakan Pasal 94 Ayat 1 UU Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek dengan ancaman maksimal satu tahun penjara atau denda sebesar Rp200 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini