Share

Sport Tourism Permulus Jalan Pariwisata Flores

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 406 1396931 sport-tourism-permulus-jalan-pariwisata-flores-GiaGkUTW06.jpg Sport tourism permulus jalan pariwisata Flores (Foto: Kemenpar)

BANYAK cara yang dilakukan daerah untuk mempercantik pariwisata yang dimiliki. Flores mengandalkan sport tourism untuk mempermudah wisatawan untuk datang.

Tour de Flores ditetapkan sebagai acara tahunan untuk Flores. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun membeberkan pertimbangannya.

Berdasarkan permintaan para bupati dan masyarakat yang ada di tanah Flores, maka Tour de Flores akan menjadi acara tahunan. Selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Flores, rupanya ada hal lain yang lebih penting.

"Ini mempermudah Kementerian Pariwisata membangun Labuan Bajo. Karena Labuan Bajo telah ditetapkan oleh Pak Presiden sebagai salah satu dari top 10 destinasi," tutur Arief saat ditemui Okezone di Labuan Bajo, NTT, Senin 23 Mei 2016.

Pertimbangan lain dari Kemenpar untuk melanjutkan event ini di tahun mendatang adalah masalah anggaran. Karena menurut pria kelahiran Banyuwangi ini, biaya yang dibutuhkan tidak begitu mahal. Apalagi bisa membuat suatu daerah menjadi trending topic di media sosial.

"Pertimbangannya ini tidak murah tapi juga tidak terlalu mahal. Tapi bisa membuat suatu daerah itu bisa menjadi trending topic," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini