Share

Alasan Piaggio Sematkan Mesin I-GET di Produk Barunya

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 15 1397857 alasan-piaggio-sematkan-mesin-i-get-di-produk-barunya-MHgosnYTrZ.JPG Alasan Piaggio Sematkan Mesin I-GET di Produk Barunya (Foto: PID)

JAKARTA - Seiring banyaknya tuntutan terkait kendaraan ramah lingkungan, Piaggio langsung menjawabnya dengan memperkenalkan mesin baru bernama I-GET (Italian Green Experience Technology) di skuter matik (skutik) terbarunya. Vespa Sprint, Vespa Primavera, Piaggio Liberty, dan Piaggio Medley yang baru saja dirilis oleh Piaggio Indonesia (PID) pun sudah menggunakan mesin baru itu.

Menurut President Director PID, Marco Noto La Diega, ini merupakan jawaban sekaligus tuntutan zaman yang mengharuskan motor selain ramah lingkungan tapi juga hemat bahan bakar.

"Jadi sebenarnya itu (I-GET) dari yang lama ke yang baru ada pengembangan. I-GET itu adalah pengembangan untuk teknologi baru karena memang pasar sudah mengiginkan teknologi baru, baik di empat roda maupun dua roda," kata Marco.

Sementara Igor HO Panjaitan, sales and dealer development director PID, menuturkan bahwa mesin baru berteknologi I-GET adalah inovasi terbaru dari Piaggio group. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan produk lainnya dari Piaggio yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan mesin sama.

"Untuk ke depannya Piaggio Group akan menyematkannya untuk di line-up produknya dan kami yakin dengan performa maupun efisiensi bahan bakarnya," terang Igor.

Mesin i-get adalah hasil dari filosofi desain Piaggio Group yang senantiasa menetapkan mutu lebih tinggi sebagai tujuan utamanya. Setiap unsur dalam desain, baik ukuran maupun bentuknya, dibuat dengan tujuan mengoptimalkan dan memaksimalkan performa. Sistem itu dilengkapi injeksi elektronik dan tiga katup untuk menjamin eksekusi mesin terbaik serta mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

Masing-masing unsur mesin, mulai knalpot hingga penutup gearbox, memiliki saluran udara baru dan dirancang agar lebih halus, tenang, nyaman, meningkatkan daya tahan mesin, dan memiliki daya efisiensi tinggi dalam berbagai keadaan berkendara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini