Share

Kim Jong-un Cari Suami untuk Adiknya, Tertarik?

Randy Wirayudha , Okezone · Rabu 25 Mei 2016 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 18 1397360 kim-jong-un-cari-suami-untuk-adiknya-tertarik-JKKhvRaKiu.jpg Kim Yo-jong, adik Kim Jong-un yang disebutkan tengah mencari suami (Foto: AFP)
A A A

PYONGYANG – Kim Jong-un nampaknya sudah merasa bahwa sang adik perempuannya, Kim Yo-jong, sudah waktunya berkeluarga. Pemimpin Korea Utara (Korut) itu pun berniat mencarikan jodoh dengan beberapa syarat.

Sejatinya hal ini seperti ingin disembunyikan Kim Jong-un. Namun salah seorang warga Korut yang membelot dan kabur melewati perbatasan ke Korea Selatan (Korsel), membocorkan hal unik ini yang kemudian tersebar luas.

Bahkan Kim Jong-un seolah bikin sayembara, bak ajang-ajang pencarian jodoh ala barat, bak “The Bachelor”, di mana 30 orang akan dipilih dan diseleksi lagi setelah memenuhi beberapa kriteria.

Kriteria atau syarat untuk jadi calon suami adik Kim Jong-un berusia 28 tahun itu adalah, si pria tersebut harus merupakan alumnus Universitas Kim Il-sung yang juga jadi almamaternya Yo-jong.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dua syarat lain bagi calon yang tertarik menikahi Yo-jong, adalah dia harus memiliki postur minimal 5 kaki 10 inci atau 177 centimeter (cm), serta si calon harus sudah pernah punya catatan militer di Angkatan Darat Korut.

Bagi calon yang “beruntung”, tentunya dia akan jadi adik ipar orang paling berkuasa di Korut dan jadi suami dari wanita paling powerful, terlebih setelah awal bulan lalu pada Kongres Partai Buruh, Yo-jong terpilih jadi salah satu petinggi Komite Pusat Partai Buruh.

Tidak hanya jadi wanita paling berkuasa, Yo-jong dikatakan sebagai wanita paling angkuh se-Korut. “Dia wanita angkuh dengan selalu menuntut standar yang sepatutnya buat dia,” tutur pembelot yang identitasnya dirahasiakan tersebut, dikutip Asia One, Rabu (25/5/2016).

“Para mahasiswa di Universitas Kim Il-sung selalu harus menyingkir untuk melapangkan jalan buat Yo-jong di lorong kampus dan tidak ada satu pun yang boleh berada satu elevator bersamanya, kecuali teman-teman sekelasnya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini