Share

Ingin Kencan Online? Patuhi Aturan Ini

Vessy Frizona, Okezone · Rabu 25 Mei 2016 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 25 196 1397397 ingin-kencan-online-patuhi-aturan-ini-GpacbtnnzH.jpg Kencan (Foto: Avconnexions)
A A A

MARAKNYA penipuan di internet baik media sosial atau situs kencan online membuat pengguna ragu mencari pasangan lewat dunia maya. Agar tidak tertipu, pengguna juga harus cerdas mencantumkan identitas diri.

Menurut Founder dan CEO Setipe.com, Riza Thalib, biasanya penipuan terjadi karena pengguna terlalu bebas mengekspose diri. Padahal, dalam mencantumkan identitas di situs kencan online, ada batasannya.

"Bukan hal-hal yang dapat terdeteksi. Seperti alamat rumah asli, nomor hp, tempat kerja, nomor rekening bank, atau identitas keluarga," ungkap Riza saat peluncuran situs Onlinedatingaman.org di Artotel Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Tapi cantumkanlah hal-hal seperti ketertarikan pada sesuatu, hobi, pemikiran tentang hal tertentu, visi dan misi hidup atau tujuan menjalin hubungan.

"Tujuannya agar secara garis besar seseorang dapat mengenali kepribadian atau karakter Anda. Hal itu sebagai referensi pencocokkan diri atas pribadi satu sama lain," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini